Timnas Indonesia vs Argentina

Timnas Indonesia vs Argentina

simetriss.com– Timnas Argentina kembali meraih kemenangan dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 saat melawan Timnas Indonesia. 

Laga Timnas Indonesia vs Argentina berlangsung pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, juara Piala Dunia 2022 tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Timnas Argentina berhasil unggul berkat gol dari Leandro Paredes di babak pertama. 

Sedangkan di babak kedua, Cristian Romero menambah keunggulan bagi La Albiceleste. 

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Argentina setelah sebelumnya mengalahkan Australia pada Kamis (15/6/2023) dengan skor yang sama, yaitu 2-0.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina

Babak Pertama

Pada babak pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pertandingan dimulai dengan tempo sedang, kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Timnas Argentina perlahan namun pasti mendominasi penguasaan bola, sementara Timnas Indonesia bermain dengan rapat dalam upaya menghalangi serangan Argentina.

Peluang berbahaya pertama terjadi pada menit ke-17 melalui pergerakan Nico Gonzalez di sisi kiri.

Pemain sayap tersebut melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut kanan bawah gawang Indonesia, namun Ernando Ari berhasil mengamankan bola.

Pada menit ke-28, terjadi kemelut di depan gawang Indonesia setelah Jordi Amat kehilangan bola di depan kotak penalti Indonesia. 

Namun, tembakan pemain Argentina mengenai barisan pertahanan Indonesia sehingga tidak menjadi gol.

Setelah beberapa upaya, Argentina akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38. 

Leandro Paredes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Indonesia membuat Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-44, Julian Alvarez hampir menggandakan keunggulan Argentina melalui tembakannya, namun kali ini Ernando Ari mampu menggagalkannya.

Menuju akhir babak pertama, Timnas Indonesia nyaris menyamakan kedudukan setelah Ivar Jenner melepaskan tembakan mendatar, tetapi Emiliano Martinez berhasil menahannya hingga skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain, Shayne Pattynama dan Dimas Drajad digantikan oleh Pratama Arhan dan Dendy Sulistyawan.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan kehadiran Pratama Arhan yang membuat ancaman melalui lemparan jauh.

Pada menit ke-52, lemparan jauh Pratama Arhan berhasil ditanduk dengan baik oleh Elkan Baggott dan mengarah ke gawang Argentina, namun Martinez berhasil menepis peluang tersebut.

Alih-ali menyamakan kedudukan, gawang Timnas Indonesia justru kebobolan pada menit ke-56. 

Gol kedua Argentina tersebut berawal dari sepak pojok, Cristian Romero yang tidak dalam penjagaan ketat berhasil mencetak gol dengan sundulannya yang sempurna. 

Meskipun tertinggal 2-0, Timnas Indonesia tidak menyerah, skuad asuhan Shin Tae-yong terus berusaha menekan Argentina meski tampil lebih dominan.

Baca juga: Bukan Barcelona, Ruben Neves Makin Dekat dengan Al Hilal

Pada masa injury time Argentina hampir mencetak gol ketiga, Alejandro Garnacho masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Tetapi bola dari wonderkid Manchester United tersebut berhasil ditepis oleh Ernando Ari menggunakan kakinya.

Pertukaran serangan terus berlanjut hingga akhir pertandingan, namun skor tetap 2-0 untuk keunggulan Timnas Argentina. (Simetriss/Ayu)

2 thoughts on “Timnas Indonesia vs Argentina, La Albiceleste Menang dari Skuad Garuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *