Sofyan Amrabat Gabung MU, Erik Ten Hag Jadi Sosok Penting. Foto: Kirill KUDRYAVTSEV/AFP

Sofyan Amrabat Gabung MU, Erik Ten Hag Jadi Sosok Penting. Foto: Kirill KUDRYAVTSEV/AFP

simetriss.com– Sofyan Amrabat gabung MU (Manchester United) dan siap memperkuat klub berjuluk Setan Merah selama satu musim penuh sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina.

Untuk membawa Amrabat ke Old Trafford, kabarnya MU harus menggelontorkan dana sebesar 10 juta euro sebagai biaya kompensasi peminjaman. 

Kemungkinan status kepindahan pemain berusia 27 tahun ini akan berubah pada akhir musim, dengan tambahan biaya transfer sebesar 20 juta euro, ditambah bonus sebesar lima juta euro.

Kepindahan Sofyan Amrabat ke MU juga akan mempertemukannya kembali dengan pelatihnya, Erik ten Hag. 

Mereka sebelumnya pernah bekerja sama ketika keduanya masih bermain untuk Utrecht. 

Amrabat memulai karir profesionalnya di Utrecht dan kemudian promosi ke tim utama klub tersebut pada tahun 2014.

Kemudian pada tahun 2015, Ten Hag mulai mengambil alih kendali sebagai pelatih Utrecht. 

Keduanya kemudian meninggalkan Utrecht pada tahun 2017, dengan Ten Hag melanjutkan karirnya sebagai pelatih di Ajax Amsterdam, sementara Amrabat memutuskan untuk bergabung dengan Feyenoord.

Selama Ten Hag menangani Utrecht, Amrabat menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah tim tersebut.

Sofyan Amrabat Sebut Erick Ten Hag Sebagai Sosok Penting

Kepercayaan dari Ten Hag kepada Amrabat masih membekas dalam ingatan sang pemain. 

Bahkan Amrabat dengan yakin menyebut Ten Hag sebagai salah satu sosok terpenting dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola profesional.

”Saat itu, saya baru berusia 18 atau 19 tahun dan dia (Ten Hag) memberikan saya kesempatan tampil di tim utama. Saya belajar begitu banyak hal dari dirinya. Jadi, bisa dibilang, dia adalah salah satu sosok terpenting dalam karir saya hingga saat ini,” kata Amrabat dilansir dalam Belfast Telegraph pada Rabu (6/9/2023).

Baca juga: Update Pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Ada Penambahan Pemain Setelah Badai Cedera

Amrabat juga menilai Ten Hag sebagai pelatih yang selalu mendorong para pemainnya untuk tampil sebaik mungkin. 

Keduanya memiliki hasrat yang besar untuk meraih kemenangan, dan Amrabat melihat ini sebagai salah satu kesamaan di antara mereka.

”Dia begitu lapar akan kemenangan. Dia adalah pelatih pemenang dan menginginkan para pemainnya untuk bisa tampil maksimal. Saya rasa, di titik ini, saya dan dia memiliki kesamaan,” jelas Amrabat.

Meski Sofyan Amrabat gabung MU di menit terakhir selama jendela transfer awal musim ini, ia belum memiliki kesempatan untuk debut. 

Kemungkinan besar, dia akan tampil sebagai pelapis Casemiro di lini tengah tim, dan kemungkinan besar debutnya akan terjadi setelah jeda internasional, saat United menghadapi Brighton pada 16 September mendatang. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *