Sama Kuatnya, Laga Persis vs Arema FC Berakhir Imbang 1-1

Sama Kuatnya, Laga Persis vs Arema FC Berakhir Imbang 1-1

simetriss.com– Laga Persis vs Arema FC di pekan kelima Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/2023)  berakhir imbang 1-1 karena kedua tim tampil sama kuatnya. 

Arema FC sebetulnya memimpin lebih dulu pada babak pertama melalui gol penalti dari Gustavo Almeida pada menit 19′. 

Namun, pada babak kedua Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Alexis Messidoro pada menit 72′.

Hasil imbang tersebut tidak banyak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga 1 2023/2024. 

Arema FC tetap bertahan di posisi 17 tanpa meraih kemenangan, sementara Persis berada dua tingkat di atasnya dengan satu kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Baca juga: Jadwal Pekan Ke-5 Liga 1 2023/2024 (28-30 Juli 2023)

Jalannya Laga Persis vs Arema FC di Pekan Ke-5 Liga 1 2023/2024

Persis tampil sangat agresif, penyerang Rodrigues bahkan langsung mendapatkan peluang emas, namun kiper Schwarzer masih bisa mengamankan bola dengan baik.

Moussa Sidibe juga mendapatkan peluang pada menit 13′, tetapi lagi-lagi kiper Marc Schwarzer bermain gemilang di bawah mistar gawang.

Baca juga: Bali United Menang Atas Arema FC di Laga Pekan Ke-4 Liga 1 2023/2024, Suarakan Teco Out Hingga Rindukan Almeida

Nahas pada menit 19′ ketika eksekusi penalti Gustavo Almeida gagal diamankan oleh Gianluca Pandeynuwu, sehingga skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak kalah agresif, pada babak kedua, Persis terus menggempur pertahanan Arema FC. 

Julian Schwarzer benar-benar menunjukan tajinya pada laga tersebut, jika bukan karena aksi impresifnya, mungkin gawang Arema FC sudah kebobolan tiga kali, hanya pada babak pertama.

Namun pada menit 72′, Messidoro berhasil mengonversi penalti menjadi sebuah gol penyama kedudukan.

Baca juga: Laga Madura United vs Persis Solo Berakhir 4-3, Laskar Sambernyawa Beri Kejutan di Menit Akhir

Dengan susunan pemain yang solid, Persis Solo berhasil menahan imbang Arema FC yang tengah berusaha meraih kemenangan perdana di musim ini.

Susunan Pemain Persis vs Arema FC

Persis Solo: Gianluca (GK), Jaime Xavier, Rodrigues, Messidoro, Roni, Sutanto Tan, Moussa, Arapenta, Rian Miziar, Faqih, Ramadhan Sananta

Arema FC: Schwarzer Garcia (GK), Bayu Aji, Bagas Adi, Lucero, Arkhan, Evan Dimas, Jayus, Almeida, Dendi, Alfredo Tata, Gustavo

Pertandingan yang penuh gairah ini menunjukkan perjuangan dan semangat dari kedua tim untuk meraih kemenangan. Kita nantikan aksi seru selanjutnya dari kedua tim dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Semoga tim-tim Indonesia semakin bersinar di pentas sepak bola!

1 thought on “Sama Kuatnya, Laga Persis vs Arema FC Berakhir Imbang 1-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *