Bernardo Tavares, PSM Makassar

Bernardo Tavares, PSM Makassar

simetriss.com– Pelatih skuad Juku Eja, Bernardo Tavares beri penjelasan terkait para pemain PSM Makassar yang dianggap mengulur waktu saat melawan Persija Jakarta.

Laga antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 2023/2024 tersebut berlangsung pada Senin (3/7/2023) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bernardo Tavares Beri Penjelasan Taktik PSM Makassar

Namun pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menuding para pemain PSM Makassar kerap mengulur waktu dengan jatuh saat melawan skuad besutannya.

“Sebenarnya saya tidak suka cara bermain lawan hari ini. Karena banyak pemain yang mengulur waktu sehingga kita kehilangan ritme,” kata Doll dikutip dari Antara.

Thomas Doll bahkan bahkan menghitung berapa kali pemain PSM menjatuhkan diri, sehingga membuatnya merasa kesal.

“Terutama nomor 4 (PSM Yuran Fernandes) karena saya lihat dia sudah enam kali jatuh, tapi akhirnya dia main 90 menit,” lanjut Doll.

Meski laga berakhir imbang, Thomas Doll tidak menyalahkan para pemain Persija Jakarta.

Sebab mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal di menit ke-12.

Skuad Macan Kemayoran baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui aksi Ryo Matsumura dengan sepakan indahnya. 

Baca juga: PSIS Semarang Menang Dramatis Atas Bhayangkara FC, Persija Imbang Saat Jamu PSM Makassar di Pekan Pertama Liga 1

Sebagai pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tidak tinggal diam dan seketika beri penjelasan.

Bagi Bernardo Tavares, intensitas pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar berada pada level tinggi.

Bernardo juga mengklaim strategi PSM Makassar adalah memberikan bola sebanyak mungkin kepada pemain Persija Jakarta untuk mengandalkan serangan balik. 

Strategi ini membutuhkan fisik dan mental yang kuat, sehingga jika hal tersebut menurun, pasti akan berdampak pada permainan pemain.

“Intensitas dari pertandingan. Saya kira kalau Anda mengikuti cara bermain kita, kita adalah tim yang memang memberikan bola kepada lawan dan mengandalkan transisi, bermain dengan cepat,” jelas Tavares.

Persija Jakarta hampir mengalami kekalahan pertama di Liga 1 2023, meski bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari suporter. (Simetriss/Ayu)

1 thought on “PSM Makassar Dianggap Mengulur Waktu Saat Lawan Persija, Bernardo Tavares Beri Penjelasan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *