Laga Pamungkas Grup F Piala Dunia Wanita 2023

Prancis Tampil Menggila, Jamaika Buat Kejutan di Laga Pamungkas Grup F Piala Dunia Wanita 2023

simetriss.com Dua pertandingan seru dan menegangkan pada laga pamungkas Grup F yang berlangsung Rabu (3/8/2023) di Australia.

Dua pertandingan tersebut membuat Prancis dan Jamaika menjadi dua tim dari Grup F yang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023.

Prancis menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Panama dengan skor meyakinkan 6-3 di Sydney Football Stadium, Sydney. 

Kemenangan ini menjadikan Prancis sebagai juara grup dengan raihan 7 poin dengan memperlihatkan performa luar biasa.

Sementara itu, Jamaika berhasil melaju ke babak knockout setelah berhasil menahan Brasil dengan skor 0-0 di Melbourne Rectangular Stadium, Melbourne. 

Hasil imbang ini memberikan Jamaika tiket ke babak selanjutnya, dan mereka menempati posisi kedua di Grup F dengan 5 poin.

Dua Pertandingan Pamungkas Grup F Piala Dunia Wanita 2023

Panama vs Prancis

Dalam pertandingan tersebut Panama mencetak gol cepat di menit kedua melalui tendangan bebas spektakuler Marta Alejandra Cox dari jarak hampir 30 meter. 

Namun, Prancis tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-21 melalui sundulan Maelle Lakrar setelah umpan silang Clara Mateo.

Baca juga: Inggris dan Denmark Lolos ke Babak 16 Besar dari Grup D Piala Dunia Wanita 2023

Prancis terus menekan dan mencatatkan gol-gol impresif, striker mereka, Kadidiatou Diani, menjadi bintang dengan mencetak hat-trick melalui dua gol penalti dan satu gol dari tendangan terarah. 

Meski demikian Panama tidak menyerah dan mencetak tiga gol, termasuk dua gol melalui penalti, Prancis tetap kokoh dengan skor akhir 6-3.

Jamaika vs Brasil

Sementara itu, pertandingan antara Jamaika vs Brasil berakhir tanpa gol. 

Meski Brasil mendominasi permainan dengan penguasaan bola 73% dan menciptakan 8 tembakan ke gawang, kiper Jamaica, Rebecca Spencer, tampil gemilang dengan tidak kebobolan. 

Hasil imbang 0-0 tersebut membuat Brasil tersingkir dari fase grup Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya sejak 1995.

Baca juga: Usai Laga Swiss vs Selandia Baru dan Norwegia vs Filipina, Swiss dan Norwegia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023

Jamaika membuat kejutan dengan mencatatkan hasil imbang melawan salah satu tim besar seperti Brasil. 

Meski tertinggal jauh dari segi penguasaan bola, Jamaika mampu mengandalkan pertahanan yang kokoh.

Selain itu Jamaika memainkan taktik yang cermat untuk membatasi serangan-serangan dari Brasil.

Kemenangan Prancis dan kejutan dari Jamaika menjadi sorotan dalam Piala Dunia Wanita 2023. Tim-tim ini akan menjadi ancaman serius bagi lawan-lawan mereka di babak 16 besar. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *