Lionel Messi, Timnas Argentina

Lionel Messi, Timnas Argentina

simetriss.com– Lionel Messi batal ke Indonesia dan sekaligus tidak memperkuat Timnas Argentina dalam laga FIFA matchday Juni 2023.

Kabar tersebut sontak membuat heboh publik sepak bola Tanah Air, sebab begitu menantikan kedatangan sang bintang.

Butuh Liburan Sebelum Gabung dengan Inter Miami, Lionel Messi Batal ke Indonesia

Media Argentina, Vermouth Deportivo ikut mengabarkan Lionel Messi batal ke Indonesia karena alasan liburan sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Dalam artikel yang ditulis oleh Vermouth Deportivo, mereka menjelaskan bahwa setelah melawan Australia, Timnas Argentina akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi.

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya,” tulis Vermouth Deportivo pada Minggu (11/6/2023).

Timnas Argentina akan menjalani dua pertandingan uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, juara Piala Dunia 2022 tersebut akan berhadapan dengan Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Dengan jadwal yang begitu padat, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah merencanakan pembagian waktu bermain kepada seluruh pemainnya. 

Dalam pertandingan melawan Australia di Beijing, kabarnya Lionel Scaloni akan menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan bintang-bintang Argentina lainnya.

Baca juga: Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Tidak Baik Jelang FIFA Matchday Juni 2023, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Namun saat menghadapi Indonesia, Lionel Scaloni berencana melakukan rotasi dengan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum bermain melawan Australia. 

Kabar tersebut tentu berkaitan dengan absennya Lionel Messi saat melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

Keputusan ini tidak hanya memberikan istirahat kepada pemain inti yang baru saja menyelesaikan musim kompetisi di Eropa.

Tetapi juga bertujuan untuk melihat kemampuan para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Setelah FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina akan fokus pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. (Simetriss/Ayu)

1 thought on “Lionel Messi Batal ke Indonesia Untuk Tampil di FIFA Matchday 2023, Media Argentina Ungkap Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *