Pekan pertama Liga 1 2023/2024

Pekan pertama Liga 1 2023/2024

simetriss.com– Pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 terus berlanjut dengan tiga laga penuh kejutan yang berlangsung seru pada Minggu (2/7/2023). 

Persib Bandung hampir saja kalah di kandang sendiri dari Madura United, Arema FC menelan kekalahan tipis dari Dewa United, dan Barito Putera berhasil meraih kemenangan atas Persita.

Laga Penuh Kejutan di Pekan Pertama Liga 1 2023/2024

Persib Bandung vs Madura United

Pertandingan antara Persib Bandung dan Madura United penuh dengan puluhan spanduk protes dari para Bobotoh yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Namun, hal tersebut tidak membuat pertandingan kehilangan semangat, ribuan Bobotoh terkejut saat gol pertama dari tim tamu.

Hugo Gomez berhasil menghujam gawang Persib Bandung jagaan Teja Paku Alam pada menit ke-5 melalui tendangan voli setelah skema sepak pojok.

Sementara Persib Bandung baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui eksekusi penalti David da Silva. 

Skor imbang 1-1 dalam laga antara Persib Bandung vs Madura United bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Persebaya dan PSS Sleman Kompak Menang di Kandang Lawan Pada Pekan Pertama Liga 1 2023/2024

Dewa United vs Arema FC

Sementara itu dalam pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena pada Minggu (2/7/2023) Arema FC kalah dari Dewa United dengan skor tipis 0-1.

Sepanjang babak pertama, kedua tim menciptakan banyak peluang emas, baik Dewa United maupun Arema FC beberapa kali mengarahkan tendangan tepat sasaran.

Dewa United sebenarnya mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti, namun Artem Milevski gagal mengalahkan penjaga gawang Arema FC.

Gol akhirnya tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-75 melalui sundulan Alex Martins yang sekaligus menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. 

Dalam laga perdananya di musim 2023/2024, Arema FC harus menelan pil pahit dengan kalah di kandang lawan.

Barito Putera vs Persita Tangerang

Pertandingan antara Barito Putera melawan Persita Tangerang berakhir dengan skor 2-0 yang merupakan kemenangan tim tuan rumah.

Para penonton tuan rumah bersorak saat Gustavo Tocantins mencetak gol pembuka pada menit ke-14. 

Kemudian gol kedua bagi Barito Putera yang sekaligus mengukuhkan kemenangan yakni dicetak Rizky Pora melalui tendangan indah pada menit ke-26.

Sementara Persita Tangerang tak bisa membalas gol Barito Putera dalam laga awal musim Liga 1 2023/2024. (Simetriss/Ayu)

2 thoughts on “Laga Pekan Pertama Liga 1 2023/2024 Penuh Kejutan, Persib Hampir Kalah, Arema Takluk di Kandang Lawan, Barito Putera Raih Kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *