Bhayangkara Presisi Indonesia vs RANS Nusantara di Laga Pekan Kedua Liga 1 2023/2024

Bhayangkara Presisi Indonesia vs RANS Nusantara di Laga Pekan Kedua Liga 1 2023/2024

simetriss.com– Pertandingan antara Bhayangkara Presisi Indonesia melawan RANS Nusantara pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 telah menjadi perbincangan hangat karena keputusan kontroversi wasit.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (9/7/2023), RANS Nusantara sekali lagi menunjukkan keunggulannya.

Tim berjuluk The Phoenix tersebut berhasil melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Presisi Indonesia.

RANS Nusantara unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Mitsuru Maruoka pada menit ke-36 setelah pelanggaran terhadap Abdul Rahman.

Namun, Bhayangkara Presisi Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-46 melalui Crislan yang merupakan pemain asingnya.

Baca juga: Tahan Imbang Persija di Laga Pekan Kedua Liga 1 2023/2024, Pelatih Persikabo 1973 Ungkap Taktik Pressing

Bhayangkara Presisi Indonesia berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti RANS Nusantara. 

Kemudian RANS Nusantara berhasil memulihkan keunggulannya pada menit ke-74 melalui pemain asing lainnya, Tavinho.

Ia mencetak gol dengan sepakan terukur dari luar kotak penalti, hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap 1-2 untuk keunggulan RANS Nusantara. 

Kontroversi Wasit dalam Laga Bhayangkara Presisi Indonesia vs RANS Nusantara

RANS Nusantara berhasil mengamankan tiga poin dalam kunjungan mereka ke markas Bhayangkara Presisi Indonesia. 

Kemenangan melawan Bhayangkara FC ini membawa RANS Nusantara ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 berkat dua kemenangan dari dua pertandingan awal. 

Namun, catatan manis RANS dalam pertandingan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia sedikit ternoda oleh keputusan kontroversial wasit sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, wasit utama Nendi Rohaendi membuat dua keputusan kontroversial yang membuat Bhayangkara Presisi Indonesia merasa kecewa, sementara RANS Nusantara berhasil meraih tiga poin. 

Baca juga: Persik Kediri Takluk oleh Madura United di Laga Pekan Kedua Liga 1 2023/2023, Kapten Persik Kediri Ogah Beri Alasan

Keputusan kontroversial pertama terjadi ketika RANS Nusantara mencetak gol pertama melalui tendangan penalti Mitsuru Maruoka pada menit ke-36.

Penalti tersebut terjadi karena wasit Nendi Rohaendi menganggap Abdul Rahman dilanggar oleh Ahmad Najem di dalam kotak penalti.

Namun, dalam tayangan ulang terlihat gelandang RANS Nusantara tersebut melakukan diving untuk mendapatkan hadiah penalti. 

Keputusan kontroversial kedua terjadi dalam 10 menit terakhir waktu normal, ketika Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol pada menit ke-83. 

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Nendi Rohaendi setelah asisten wasit mengibarkan bendera sebagai tanda pelanggaran offside dalam gol tersebut.

Baca juga: Borneo FC Taklukan Bali United, Persita Tangerang Menang Atas PSIS Semarang di Laga Pekan Kedua Liga 1 2023/2024

Padahal, dalam tayangan ulang yang beredar, terlihat Dendy Sulistyawan berada di belakang garis pertahanan terakhir RANS Nusantara saat menerima umpan terobosan dari Matias Mier.

Dua keputusan kontroversial tersebut menambah panjang daftar keputusan kontroversial wasit dalam dua pekan pertama Liga 1 2023/2024.

Banyak penggemar sepak bola yang menuntut agar wasit yang mengambil keputusan kontroversial mendapatkan hukuman.

Terlebih wasit-wasit dalam dua pekan pertama Liga 1 2023/2024 merupakan wasit terpilih dari seleksi bersama Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *