simetriss.com– Laga seru dan penuh semangat terjadi pada lanjutan Grup B Piala Dunia Wanita 2023, Kanada menang tipis dari Irlandia. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Perth Rectangular, pada Rabu (26/7/2023).

Kanada berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 atas Irlandia, meski sempat tertinggal di awal pertandingan. 

Gol pembuka untuk Kanada terjadi berkat gol bunuh diri dari Megan Connolly (45’+5), dan Adriana Leon (53′) mengunci kemenangan bagi mereka.

Pertandingan antara Kanada dan Irlandia berlangsung sengit, khususnya setelah hasil yang kurang memuaskan di laga pertama mereka.

Pada pertandingan pertama, Kanada hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Nigeria, sedangkan Irlandia menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah, Australia.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Wanita 2023

Jalannya Laga Kanada vs Irlandia

Babak Pertama

Kanada awalnya tampak kesulitan pada awal pertandingan, dengan peluang berbahaya dari Kyra Carusa yang hampir mengancam gawang mereka. 

Namun, gawang Kanada jebol di menit keempat setelah aksi Katie McCabe membobol gawang mereka.

Irlandia juga menciptakan peluang apik melalui Sinead Farrelly pada menit ke-11, namun gagal oleh aksi kiper Kanada, Kailen Sheridan.

Meski begitu, Kanada tidak tinggal diam dan membalas lewat aksi dari Jordyn Huitema.

Hal tersebut membuat barisan pertahanan Irlandia harus tetap waspada, dan sepakan voli dari Vanessa Gilles juga sempat mengancam, meski akhirnya melebar dari gawang Irlandia.

Gol penyama kedudukan untuk Kanada akhirnya tercipta pada menit 45’+5, ketika Megan Connolly secara tidak sengaja mencatatkan gol bunuh diri saat mencoba mencegah serangan. 

Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti, Laga Nigeria vs Kanada di Piala Dunia Wanita 2023 Berakhir Imbang 0-0

Skor menjadi 1-1 hingga babak pertama laga Kanada vs Irlandia berakhir.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Kanada langsung tampil agresif, terbukti dengan salah satu peluang pada menit ke-50 melalui Jordyn Huitema, namun upaya tersebut berhasil diamankan oleh Courtey Brosnan.

Akhirnya, Kanada berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-53 melalui Adriana Leon setelah menerima umpan Sophie Schmidt.

Irlandia berusaha untuk mencetak gol penyama, termasuk melalui usaha Katie McCabe, tetapi Kailen Sheridan tetap sigap dan mampu menghalau bola.

Baca juga: Gol Tunggal Stephanie Catley Bawa Australia Menang dari Irlandia di Laga Grup B Piala Dunia Wanita 2023

Hingga akhir pertandingan skor tetap 2-1 yang berarti Kanada menang tipis dari Iralndia, dan kemenangan ini membawa mereka menduduki puncak klasemen Grup B Piala Dunia Wanita 2023. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *