Kalah dari RANS Nusantara, Pelatih Arema FC Ungkap Pemainnya Masih Jauh dari Standar

Kalah dari RANS Nusantara, Pelatih Arema FC Ungkap Pemainnya Masih Jauh dari Standar

simetriss.com– Kuncoro, pelatih Arema FC, memberikan pandangannya tentang penyebab skuad Singo Edan kalah dari RANS Nusantara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Laga antara Arema FC vs RANS Nusantara FC berlangsung pada Senin (14/8/2023) berakhir dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal dari RANS yang berhasil menggetarkan gawang Julian Schwarzer Garcia Zidane Pramudiya Affandi melalui sepakan bebas pada menit ke-28.

Di sisi lain, kemenangan atas Arema FC mendorong RANS Nusantara FC untuk meraih posisi yang lebih baik. 

Tim berjuluk The Prestige Phoenix kini menduduki posisi runner-up dalam klasemen sementara degan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

Kalah dari RANS Nusantara FC, Pemain Arema Belum Sesuai Standar

Karena kekalahan tersebut Kuncoro mengungkapkan masih terdapat pemain dalam timnya yang belum mencapai standar.

“Kami sudah atur taktik. Beberapa peluang juga sudah kami ciptakan. Cuma, individu pemain ini ada yang jauh dari standar,” ungkap Kuncoro dikutip dari BolaNet.

Namun demikian Kuncoro enggan menyebut nama pemain yang masih belum sesuai standarnya tersebut.

“Satu dua orang lah. Saya nggak ngomong siapa. Begitu tim naik, tapi satu dua orang ini kurang menunjang, akhirnya turun lagi. Karenanya, akan kami perbaiki terutama di sektor-sektor lemah ini,” tambah Kuncoro.

Baca juga: PSIS Kalahkan Arema FC, Barito Putera Raih Kemenangan Gemilang dari Dewa United di Pekan Ke-7 Liga 1 2023/2024

Hasil ini semakin menjauhkan Arema FC dari papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Mereka hanya mengumpulkan dua poin dari delapan pertandingan.

Selain itu, Kuncoro juga mengangkat isu mental dalam timnya, ia mengamati masalah mental ini seringkali berdampak pada kemampuan teknis para pemain itu sendiri.

“Sebenarnya, pada pertandingan ini tadi, sudah mulai ada perbaikan. Jarak antarpemain sudah mulai rapat. Cuma, itu masalah mental. Sepertinya, sulit sekali kalau sudah kalah,” tutur Kuncoro.

Kuncoro pun menambahkan jika Arema FC akan makin kesulitan, oleh karena itu ia berharap tim besutannya akan segera bangkit.

“Saya tekankan ke anak-anak, kalau kita terus kalah akan sangat sulit. Meski ada beberapa peluang depan gawang, tapi sulit gol. Itu salah satu dari mental,” jelas Kuncoro. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *