Homebase Palestina

Jawab Tawaran PSSI, PFA Ungkap Homebase Palestina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Dok. PSSI

simetriss.com– Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) mengungkap homebase Palestina untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal tersebut sekaligus menjawab tawaran dari Ketua PSSI, Erick Thohir, yang bersedia memfasilitasi pertandingan Timnas Palestina di Indonesia dalam agenda tersebut.

Kuwait Jadi Homebase Palestina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI sebelumnya mengirim surat kepada PFA, menawarkan Indonesia sebagai kandang Timnas Palestina saat menghadapi Australia.

Pertandingan antara Palestina vs Australia tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni pada 21 November 2023 mendatang. 

Dalam surat balasan pada Sabtu (4/11/2023), pihak wakil Presiden PFA, Susan Shalabi mengapresiasi tawaran dari PSSI tersebut.

“Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri,” tulis PFA dilansir dari laman resmi PSSI.

Dalam balasan tersebut, PFA juga menyinggung semangat persatuan dan dukungan dari Indonesia terhadap Palestina.

“Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina,” tambah PFA.

Namun demikian, pihak PFA mengungkap telah memutuskan Kuwait sebagai homebase Palestina saat melawan Australia. 

Pertandingan antara Palestina vs Australia tersebut akan digelar di Jaber al-Ahmad International Stadium, Kuwait.

Susan Shalabi menyatakan, “Tolong kirimkan ucapan terima kasih kami kepada Presiden Erick Thohir atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya.”

“Tolong kirimkan ucapan terima kasih kami kepada Presiden Erick Thohir atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya. Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami,” tulis PFA.

Baca juga: Erick Thohir Tawarkan Indonesia Jadi Kandang Timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun surat tawaran PSSI kepada PFA, PSSI mengungkap Indonesia akan memberi fasilitas kepada Palestina untuk bertanding di Indonesia melawan Australia. 

“Sehubungan dengan hal yang terjadi di Palestina saat ini, kami dengan rendah hati menawarkan tim Palestina untuk bertanding melawan Australia pada 21 November di Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bapak Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, akan memfasilitasi Palestina di bidang akomodasi, transportasi darat, dan juga stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya sendiri,” tulis PSSI. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *