Giulia Dragoni di laga Italia vs Argentina, Piala Dunia Wanita 2023

Giulia Dragoni di laga Italia vs Argentina, Piala Dunia Wanita 2023

simetriss.com– Penampilan luar biasa Giulia Dragoni yang merupakan pemain muda berusia 16 tahun dari Timnas Italia, telah mengguncangkan Piala Dunia Wanita 2023. 

Saat pertandingan antara Italia vs Argentina yang berlangsung di Eden Park, Auckland, pada Senin (24/7/2023), Dragoni berhasil mencuri perhatian dengan permainan ciamiknya.

Meski Italia menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Cristiana Girelli di menit 87, penampilan Dragoni tak luput dari sorotan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Wanita 2023

Penampilan Giulia Dragoni Saat Laga Italia vs Argentina di Piala Dunia Wanita 2023

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Dragoni mampu membuat Argentina gigit jari dengan kesigapannya dalam menjaga kedalaman lapangan. 

Permainannya di lini tengah begitu memukau, terbukti dengan 10 kali recoveries bola yang berhasil ia lakukan. 

Tingkat akurasi umpannya mencapai 87 persen, dan Dragoni juga mahir dalam memotong serangan lawan dengan berhasil melakukan 2 intersep penting.

Baca juga: Pertandingan Swedia vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023, Kejutan di Menit Akhir

Penampilannya yang luar biasa tersebut membuat namanya menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola. 

Terlebih lagi, Giulia Dragoni baru berusia 16 tahun dan sudah mampu debut di Piala Dunia Wanita 2023. 

Publik Italia bahkan memberikan julukan “Little Messi” untuknya, sebagai tanda penghargaan atas kemampuannya yang menakjubkan.

Masyarat Italia tentu berharap performa gemilang Dragoni akan terus meningkat sepanjang Piala Dunia Wanita 2023 berlangsung. 

Baca juga: Belanda vs Portugal di Piala Dunia Wanita 2023, Skor Tipis Akhiri Laga

Di level klub, Dragoni juga menunjukkan kualitasnya dengan bergabung bersama La Masia Barcelona setelah meninggalkan Inter Milan. Saat ini, dia bermain untuk tim Barcelona B.

Dengan bakat dan potensi yang dimilikinya, tidak mengherankan jika Giulia Dragoni akan menjadi salah satu bintang yang bersinar terang dalam dunia sepak bola internasional. 

Baca juga: Laga Piala Dunia Wanita 2023, Prancis vs Jamaika Berakhir Imbang Tanpa Gol

Semangat dan dedikasinya dalam bermain telah membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih prestasi gemilang. (Simetriss/Ayu)

1 thought on “Giulia Dragoni, Pemain Cantik Berusia 16 Tahun Timnas Italia Buat Argentina Kewalahan di Piala Dunia Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *