Gagal Eksekusi Penalti di Laga Bhayangkara vs PSM, Matias Mier Dapat Pembelaan Pelatih

Gagal Eksekusi Penalti di Laga Bhayangkara vs PSM, Matias Mier Dapat Pembelaan Pelatih

simetriss.com– Dalam Bhayangkara vs PSM, Matias Mier selaku eksekutor tendangan penalti The Guardian gagal melakukan tugas pentingnya.

Meski begitu, pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, tidak menganggap hal tersebut sebagai masalah besar.

Laga antara Bhayangkara vs PSM berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (29/7/2023) berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Jadwal Pekan Ke-5 Liga 1 2023/2024 (28-30 Juli 2023)

Matias Mier Gagal Eksekusi Penalti di Laga Bhayangkara vs PSM

Dalam sesi konferensi pers, kegagalan penalti anak asuhnya tersebut justru tak disesali oleh sang pelatih.

“Kita mendapatkan kesempatan penalti tetapi tidak berhasil masuk, itulah yang terjadi. Namun, kita tidak perlu menyesali hal tersebut,” ujar Emral dikutip dari BolaNet.

Menurut Emral Abus, penampilan dari para pemain Bhayangkara saat melawan PSM sangat bagus.

Terutama dalam mencegah pemain PSM untuk mencetak gol, namun sang pelatih mengakui keberuntungan belum berpihak pada timnya.

“Pertandingan tadi sudah cukup baik menurut saya. Para pemain menjalankan peran mereka sesuai dengan harapan yang kami berikan sebagai pelatih. Namun, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, dewi fortuna belum berpihak kepada kita,” tambah Emral.

Emral Abus mengakui keberhasilan menahan imbang PSM Makassar merupakan hasil dari kerja keras para pemain dan evaluasi sebelum laga. 

Termasuk di dalamnya adalah menganalisis kekuatan dan kelemahan PSM yang akan menjadi lawannya.

“Kami belajar dari kekalahan sebelumnya. Sebagai pelatih, kami menganalisis apa yang harus kami lakukan setelah melihat kekurangan kami dalam menghadapi Persikabo, terutama di sektor pertahanan,” jelas Emral.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut berharap hasil seri laga Bhayangkara vs PSM akan menjadi langkah awal yang baik bagi timnya. 

Emral Abus pun berharap timnya dapat terus meningkat dan meraih kemenangan demi kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Mudah-mudahan ini adalah langkah awal pemulihan mental para pemain. Kita baru meraih hasil seri, dan kedepannya, kita berharap bisa meraih kemenangan. Yang penting, kita tidak putus asa untuk terus memperbaiki tim ini,” tegas Emral. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *