whatsapp beta

whatsapp beta

simetriss.com– Awalnya WhatsApp hanya mengirimkan gambar dengan kualitas rendah melalui layanan chatting, namun kini terdapat pembaruan fitur Whatsapp Beta yang mampu mengirim gambar dengan kualitas lebih baik.

Dalam pembaruan WhatsApp Beta di perangkat iOS dan Android sekarang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan kualitas tinggi (HD) dan mempertahankan dimensi aslinya.

Pembaruan fitur ini bertujuan untuk memberikan kualitas foto yang lebih baik dan pengalaman berbagi media yang lebih kaya.

Meskipun pembaruan fitur ini terbatas pada pengguna beta tester, pengguna lain tentu berharap bisa menikmati pembaruan tersebut dalam waktu dekat.

Plus Minus Fitur Baru Whatsapp Beta

Kini pengguna dapat memilih untuk mengirim foto dalam kualitas yang lebih tinggi dengan memilih opsi “HD” saat berbagi gambar.

Meski dimensi foto tetap dipertahankan, ada sedikit kompresi yang diterapkan pada gambar.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan transmisi yang efisien sambil mempertahankan peningkatan kualitas visual yang signifikan.

Fitur berbagi foto berkualitas HD ini hanya aktif secara manual saat pengguna memilih foto berukuran besar.

Pilihan untuk memilih kualitas yang lebih tinggi hanya muncul setelah melakukan pengaturan manual dan pengaturan default tetap pada “kualitas standar”.

Oleh karena itu, pengguna harus memilih opsi HD secara manual setiap kali mereka ingin berbagi foto dengan kualitas yang lebih baik.

Ketika mengirim foto menggunakan opsi “kualitas tinggi”, akan ada tag khusus yang pada gelembung pesan, sehingga penerima dapat mengidentifikasi foto dengan kualitas tinggi.

Fitur baru ini hanya berlaku untuk berbagi foto dalam percakapan dan tidak mencakup berbagi video atau memperbarui status.

Baca juga: Poco F5, Pertama di Indonesia Menggunakan Snapdragon 7+ Gen 2

Sementara untuk mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi, masih perlu mengirimkannya sebagai dokumen.

Meski demikian, WhatsApp tentu berusaha meningkatkan untuk kemampuan berbagi media dengan harapan pembaruan di masa mendatang akan mengatasi keterbatasan ini.

Dengan versi terbaru WhatsApp Beta untuk iOS dan Android, para pengguna beta tester akhirnya dapat menikmati fitur gambar berkualitas HD.

Saat peluncuran resminya, lebih banyak pengguna akan mendapatkan manfaat dan menjadikan platform komunikasi ini lebih menarik secara visual.

Pembaruan beta baru ini juga mencakup pembaruan pada tampilan keyboard emoji yang telah didesain ulang. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *