Borneo FC Menang 2-1 dari Barito Putera dalam Derby Papadaan Pekan Ke-4 Liga 1 2023/2024, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

Borneo FC Menang 2-1 dari Barito Putera dalam Derby Papadaan Pekan Ke-4 Liga 1 2023/2024, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

simetriss.com– Dalam laga Derby Papadaan Liga 1 2023/2024, tim tuan rumah, Borneo FC menang dari Barito Putera.

Laga tersebut berlangsung pada Jumat (21/7/2023) di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC pun menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol yang membawa kemenangan untuk Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis di menit ke-9 dan Stefano Lilipaly di menit ke-57. 

Sementara itu, gol balasan untuk Barito Putera datang dari eks pemain PSM Makassar, Hasim Kipuw, di menit ke-82. 

Meski gol tersebut membawa harapan bagi Borneo FC, usaha Hasim Kipuw dan timnya hanya berujung sia-sia karena tak bisa menghindari kekalahan dari skuad Pesut Etam.

Borneo FC Menang, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan Terhadap Kekalahan Barito Putera

Setelah pertandingan melawan Borneo FC, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memberikan alasan atas kegagalan timnya. 

Menurut Rahmad Darmawan, para pemain Barito Putera terlihat seperti kurang lepas dan terkesan ragu-ragu dalam permainan, sehingga permainan mereka terpengaruh dan kurang lepas dari tekanan arus permainan lawan.

Baca juga: Empat Gol dan Dua Kartu Merah Warnai Laga Seru PSS vs PSIS 

Akibat kekalahan tersebut, Barito Putera harus merelakan posisi runner-up di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 7 poin. 

Sementara Dewa United yang mengoleksi 10 poin berhasil menduduki puncak klasemen sementara.

Dalam pernyataannya Sabtu (22/7/2023) melalui situs resmi PT LIB selaku operator Liga 1, Rahmad Darmawan, menyampaikan rasa kekecewaannya karena timnya gagal memberikan hasil terbaik.

Kekalahan ini juga memutus catatan impresif Barito Putera yang sebelumnya tak terkalahkan dalam tiga laga awal kompetisi musim ini.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini karena justru saya berharap ini satu laga yang pemain bisa mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal, menunjukkan performa seperti biasa,” ungkap Rahmad.

Baca juga: Jadwal Match Pekan Ke-4 Liga 1 2023/2024 (21-23 Juli 2023) 

Rahmad Darmawan juga menyoroti perilaku anak asuhnya yang tampak takut berbuat kesalahan dengan rasa keraguan yang begitu jelas.

“Hari ini mereka terlihat seperti takut berbuat salah jadi keraguan itu terlihat jelas,” jelas Rahmad.

Meski demikian, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi usaha para pemain dan menyatakan tekadnya untuk segera melakukan perbaikan guna pertandingan-pertandingan mendatang. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *