Bhayangkara FC Dapat Poin di Markas Madura United, Pelatih Sebut Sudah Sesuai Harapan

Bhayangkara FC Dapat Poin di Markas Madura United, Pelatih Sebut Sudah Sesuai Harapan

simetriss.com– Bhayangkara FC dapat poin saat bertandang ke markas Madura United pada Jumat (25/8/2023).

Pelatih skuad berjuluk The Guardian, Emral Abus, mengungkap kegembiraannya setelah berhasil memetik hasil imbang 0-0 melawan Madura United.

Sebab sebelum pertandingan tersebut, Bhayangkara FC telah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2023/2024 Pekan ke-10, Madura United Masih Kuasai Puncak Klasemen Sementara

Pelatih The Guardian Bangga Setelah Bhayangkara FC Dapat Poin di Kandang Madura United

Perbandingan situasi semakin menarik karena Madura United selalu berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

“Kami kesini target bawa poin, satu atau tiga. Alhamdulillah kami dikasih yang Maha Kuasa satu poin, kami bersyukur,” ungkal Emral dikutip dari Tribun.

Madura United, yang berada di puncak klasemen, memang menjadi unggulan dalam pertandingan ini. 

Hal tersebut juga bertolak belakang dengan Bhayangkara FC yang berada di dasar klasemen.

Meski berada di posisi juru kunci, Bhayangkara FC tampil dengan sangat baik merupakan suatu hal yang tak terduga. 

Baca juga: Kontroversi Laga Persik vs PSIS, Wasit Cuek dengan Pelanggaran Handball

Berdasarkan statistik yang dicatat oleh PT LIB, Bhayangkara FC berhasil melepaskan sebanyak 14 tembakan, dengan 6 diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara itu, Madura United hanya mencatatkan 11 tembakan, dan hanya 4 di antaranya yang mengarah tepat ke gawang lawan.

“Sebagai pelatih sangat senang dan bangga, anak-anak berjuang sangat luar biasa. Apalagi Subo (Seto), bermain di kampung sendiri bermain luar biasa,” sambungnya.

Wahyu Subo Seto, pemain kunci Bhayangkara FC dalam pertandingan ini, mengungkap kurangnya efektivitas dalam memanfaatkan peluang menjadi alasan timnya gagal meraih kemenangan.

“Kami kurang memanfaatkan peluang-peluang, jadi kami hanya berbagi poin dengan Madura. Mungkin kedepannya kami akan mengevaluasi lini depan supaya lebih kejam di depan dan bisa mencetak gol. Termasuk saya sendiri,” jelas Sebo.

Meski berakhir imbang, Bhayangkara FC terbukti berhasil menghentikan dominasi Madura United dalam empat pertandingan kandang sebelumnya yang selalu berakhir dengan kemenangan.

Hasil tersebut  juga memberikan peluang kepada pesaing terdekat Madura United, yaitu Barito Putera, yang hanya terpaut dua poin, untuk merebut posisi puncak klasemen sementara jika mereka mampu meraih kemenangan dalam pertandingan terakhirnya. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *