Belanda vs Portugal di Piala Dunia Wanita 2023, Skor Tipis Akhiri Laga

Belanda vs Portugal di Piala Dunia Wanita 2023, Skor Tipis Akhiri Laga

simetriss.com– Skor tipis mengakhiri laga Belanda vs Portugal di kompetisi Piala Dunia Wanita 2023. 

Pertandingan sengit antara Belanda vs Portugal berlangsung di Stadion Forsyth Barr, Selandia Baru, pada Minggu (23/7/2023). 

Tim runner up Piala Dunia Wanita edisi 2019 ini berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Belanda tampil dengan starting line up yang tangguh, termasuk pemain kunci seperti Danielle van de Donk. Daphne van Domselaar, Sherida Spitse, Stefanie van der Gragt, Dominique Janssen, Jackie Groenen, Victoria Pelova, Esmee Brugts, Jill Roord, Lineth Beerensteyn, dan Lieke Martens juga turun sebagai pemain inti.

Di sisi lain, Portugal menurunkan kekuatan dengan kehadiran Diana Silva, Jessica Silva, Catarina Amado, Dolores Silva, Andreia Norton, Tatiana Pinto, Ana Borges, Carole Costa, Fatima Pinto, Diana Gomes, dan Ines Pereira.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Wanita 2023

Jalannya Pertandingan Belanda vs Portugal

Sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua tim saling serang untuk mencari keunggulan. 

Namun, Belanda mampu mendominasi permainan dan pada menit ke-13, Stefanie van der Gragt berhasil mencetak gol pertama untuk timnya.

Belanda hampir menambah gol melalui sundulan Jill Roord dari sepak pojok Spitse, namun bola itu hanya meleset di atas mistar gawang.

Tampil begitu gigih, Belanda terus mendapatkan peluang, namun Ines Pereira, penjaga gawang Portugal, berhasil menggagalkannya dengan cekatan.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Baca juga: Pertandingan Swedia vs Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023, Kejutan di Menit Akhir

Memasuki babak kedua, Portugal menunjukkan sisi agresifnya dan Jessica Silva beberapa kali menyusahkan barisan pertahanan Belanda. 

Ketika mencoba mengejar bola, Jessica Silva terjatuh dan mendapat kartu kuning setelah mendorong Jackie Groenen, gelandang Belanda.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga perpanjangan waktu selama enam menit. Akhirnya, Belanda berhasil mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan tipis 1-0.

Dengan hasil ini, tim asuhan Andries Jonker berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan raihan tiga poin.

Belanda berada di bawah Amerika Serikat yang sudah meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam pada matchday pertama Piala Dunia Wanita 2023. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *