Alexis Mac Allister, Liverpool

Alexis Mac Allister, Liverpool

simetriss.com– Alexis Mac Allister resmi gabung dengan Liverpool sebagai pemain baru rekrutan dari Brighton & Hove untuk mengarungi musim depan.

Selama satu musim ke belakang, penampilan Alexis Mac Allister di Brighton & Hove begitu dan di Timnas Argentina begitu fantastis.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi andalan lini tengah Brighton & Hove bagi dua pelatih, yakni Graham Potter dan Roberto Zerbi.

Catatan Alexis Mac Allister Sebelum Resmi Gabung dengan Liverpool

Sebelum bergabung dengan Liverpool pada bursa musim panas, Alexis Mac Allister mencatatkan 40 penampilan di ajang Liga Inggris dan FA Cup.

Ia berhasil membukukan sebanyak 12 gol dan tiga assist dalam dua ajang tersebut dan turut membawa Brighton & Hove tampil di UEFA Europa League (UEL) musim depan.

Hal itu tak lepas dari pencapaian mantan klub Alexis Mac Allister yang finish di peringkat enam Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengoleksi 62 poin.

Sementara bersama Timnas Argentina, ia berhasil membawa timnya menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alexis Mac Allister tampil sebanyak enam kali dengan menorehkan satu gol di babak penyisihan grup melawan Polandia, serta satu assist di babak final melawan Prancis.

Jadi Amunisi Baru bagi Liverpool

Di Liverpool Alexis Mac Allister akan memakai nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai Sadio Mane sebelum pindah ke Bayern Munchen pada musim 2022/2023.

Saat Alexis Mac Allister bergabung dengan Liverpool, ia menandatangani kontrak selama lima musim.

Tidak terungkap detail besaran nilai kontrak pemain muda tersebut, namun diyakini sekitar 35 juta Euro hingga 45 juta Euro.

Baca juga: Karim Benzema Resmi Gabung dengan Al Ittihad, Jadi Lawan CR7 di Liga Arab Saudi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga mengatakan Alexis Mac Allister merupakan tambahan amunisi bagus bagi tim besutannya.

Sebab pemain Timnas Argentina tersebut begitu fleksibel dengan mampu bermain di beberapa posisi.

“Kami menambah pemain yang sangat berbakat, cerdas, dan terampil secara teknis ke dalam skuad kami. Ini adalah berita super,” kata Klopp dalam laman resmi klub.

Begitu juga dengan Alexis Mac Allister yang tak sabar bermain untuk membela Liverpool.

“Sejak tiba di sini, saya bisa melihat seberapa besar klub ini, para pemain yang kami miliki, staf, semuanya. Saya sangat senang dan menantikan bermain untuk klub ini,” ungkap Allister. (Simetriss/Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *