Afrika Selatan dan Swedia

Afrika Selatan dan Swedia Melaju ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023 Sebagai Wakil Grup G

simetriss.com– Pertandingan seru Piala Dunia Wanita 2023 terus berlanjut hingga hari ini, Rabu (2/8/2023), dan hasil akhirnya yakni Afrika Selatan dan Swedia lolos ke babak berikutnya. 

Swedia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-0, sementara Afrika Selatan mengatasi Italia dengan skor tipis 3-2. 

Dua pertandingan ini memberikan tiket bagi kedua tim untuk melangkah ke babak 16 besar dengan penuh semangat.

Baca juga: Usai Laga Swiss vs Selandia Baru dan Norwegia vs Filipina, Swiss dan Norwegia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023

Afrika Selatan dan Swedia Berhasil Melaju ke Babak 16 Besar

Pada pertandingan terakhir Grup G antara Swedia vs Argentina, yang berlangsung di Stadion FMG Waikato, Hamilton, Selandia Baru, Swedia tampil superior dan berhasil meraih kemenangan 2-0. 

Dua gol dari Swedia tercipta di babak kedua, yang pertama oleh R. Blomqvist di menit ke-66 melalui sundulan kepala yang cantik, dan gol kedua dari E. Rubensson di menit ke-90 melalui tendangan penalti yang tenang dan akurat.

Baca juga: Prancis Tampil Menggila, Jamaika Buat Kejutan di Laga Pamungkas Grup F Piala Dunia Wanita 2023

Sementara itu, Afrika Selatan harus bermain habis-habisan untuk menghadapi Italia dalam pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu selama 17 menit di Sky Stadium, Selandia Baru. 

Banyana Banyana, julukan untuk tim Afrika Selatan, berhasil mengalahkan Italia dengan skor 3-2. Tiga gol dari Afrika Selatan dicetak oleh B. Orsi di menit ke-32, H. Magaia di menit ke-67, dan T. Kgatlana di menit ke-90+2.

Italia memberikan perlawanan sengit dan mencatatkan dua gol balasan, yang pertama oleh A. Caruso melalui tendangan penalti di menit ke-11, dan yang kedua juga dari A. 

Baca juga: Vietnam Kalah Telak 0-7 dari Belanda, Harus Angkat Koper dari Piala Dunia Wanita 2023

Caruso di menit ke-74 melalui usaha kerasnya. Namun, usaha Italia tidak cukup untuk mengalahkan kegigihan dan keberanian tim Afrika Selatan.

Kemenangan ini membawa Afrika Selatan mencapai babak 16 besar Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Afrika Selatan akan berhadapan dengan Belanda di babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023. 

Sementara Swedia, yang berhasil menduduki posisi pertama di Grup G, akan bertemu dengan Amerika Serikat dalam pertandingan babak 16 besar yang menjanjikan. (Simetriss/Ayu)

1 thought on “Afrika Selatan dan Swedia Melaju ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023 Sebagai Wakil Grup G

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *